Cara Membuat POC Pembesar Buah Paling MANTUL (Mantap Betul) - kliktani.com

Cara Membuat POC Pembesar Buah Paling MANTUL (Mantap Betul)

poc pembesar buah

Kabar bahagia datang dari salah seorang penggiat pertanian organik Bp Robertus Oky Setiawan (Bp Oky), untuk anda yang bertani secara organik. bahwasannya Bp Oky telah berhasil membuat POC pembesar buah.

Beliau berhasil membuat POC pembesar buah yang efektif membesarkan segala jenis buah. Cara membuat POC pembesar buah ini Bp Oky dapatkan dari seorang penyuluhan pertanian di lingkungannya.

Setelah mendapatkan cara membuat POC pembesar buah tersebut Bp Oky langsung mencoba untuk membuat POC tersebut, dan setelah terbuat beliau juga langsung mencoba mengaplikansinya. 

Dari hasil percobaannya tersebut ternyata POC buatannya ini bekerja secara efektif dalam memperbesar segala ukuran buah. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperluka  dalam membuat POC pembesar  buah.

Bahan-Bahan Membuat POC Pembesar Buah


Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat POC pembesar buah cukup mudah didapatkan, berikut ini rinciannya.

  1. Buncis 1/4 kg
  2. Tapai singkong 1/4 sampai 1/2 kg
  3. Tempe busuk tapi belum berulat 
  4. Gula pasir 1 sendok makan
  5. 1 Botol bekas ukuran 1.5 liter 

Cara Membuat POC Pembesar Buah 


Potong Buncis menjadi potongan tipis-tipis, sedangkan Tempe dan Tapai dihancurkan dan aduk sampai merata, setelah diaduk rata lalu campurkan semua bahan serta gula ke dalam wadah botol ukuran 1.5 liter Tutup rapat  - rapat botol dan diamkan selama 1 samapi 2 minggu

Aturan Pakai POC Pembesar Buah


Setelah difermentasi selama 1 sampai 2 minggu, POC pembesar buah sudah bisa diaplikasikan ke tanaman, untuk mengetahui fermentasi berhasil atau tidak, biasanya POC pembesar buah yang berhasil akan berbau segar.

Untuk ukuran dosis aplikasi POC pembesar buah, 1 botol POC bisa dicampur dengan 3-5 liter  air, dan untik aplikasinya pada tanaman bisa di siram atau dikocor atau juga menggunakan tengki semprot.

Buah apa saja bisa di rangsang ayau diperbesar oleh POC pembesar buah ini, dengan Interval waktu aplikasi 1 minggu sekali.

Demikianlah Cara Membuat POC Pembesar Buah, Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Terimalasih.

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362