Review dan Dosis Fungisida Filia 525 SE Untuk Padi - kliktani.com

Review dan Dosis Fungisida Filia 525 SE Untuk Padi

fungisida filia

Masih sangat banyak petani yang kami temui yang salah kaprah dalam menentukan Dosis Fungisida Filia Untuk Padi, Sehingga daya kerja fungisida ini menjadi kurang optimal dalam mengendalikan jamur padi.

Karena kekurang fahaman tersebut selain membuat daya kerja fungisida filia menjadi tidak optimal juga dapat menambah beban biaya perawatan padi menjafi lebih mahal.

Untuk mengantisifasi hal tersebut, sudah barang tentu hal yang harus dilakukan adalah mampu dengan tepat menentukan dosis fungisida filia untuk padi,.

Namun sebelum membahas Dosis Filia Untuk Padi, sebaiknya agar lebih afdol, kita akan mereview terlebih dahulu  tentang Fungisida Filia 525 SE

FUNGISIDA FILIA 525 SE


Fungisida FILIA 525 SE termasuk kedalam golongan fungisida generasi terbaru, karena fungiaida Filia merupakan fungisida protektif untuk mengendalikan lenyakit Blas (Pyricularia Oryzae) pada tanaman padi.

Dengan Kombinasi Dua Bahan Aktif Pilihan (Propikonazol  dan Trisiklazol) yang diformulasikan secara akurat maka FILIA 525 SE tidak saja sanggup mengendalikan penyakit Blas yang sering menyerang tanaman padi, akan tetapi ampuh juga dalam mengendalikan jamur seperti Jamur Ustilago, Hawar Pelepah, (dirty Panicle) Pada Bulir.

Selain itu juga fungisida Filia juga membuat batang padi menjadi lebih kuat, Penampilan daun dan tanaman padi  tampak lebih hijau serta mampu memberikan peningkatan hasil panen yang signifikan.

Salah satu fungisida terbaik untuk padi ini juga mudah diaplikasikan, Ekonomis Dan Hemat. Untuk penggunaan terbaik disarankan mengaplikasikan fungisida Filia pada  padi ketika berumur 20, 30, 40 Dan 60 hari Setelah Tanam.

DOSIS FUNGISIDA FILIA UNTUK PADI


Untuk menentukan dosis fungisida filia untuk padi yang tepat agar penggunaan obat jamur ini menjadi optimal adalah dengan mengikuti kaidah yang di tentukan oleh PT Sygenta selaku Produsen fungisida filia yang tertera pada belakang kemasan fungisida ini.

Dosis fungisda Filia untuk padi yang tepat dan sesuai  agar dapat mengendalikan blas dengan optimal adalah 1-1,5 ml/liter air. Jadi dengan kata lain dosis fungisida filia per tengki 14 liter air adalah 14 ml cairan fungisida filia ( skala normal).

Pada penyemptotan volume tinggi maka dosis filia untuk padi dinaikan menjadi 1,5 ml/liter air. Jika kita menggunakan tengki 14 liter maka dosis filia per tengki untuk penyemprotan volume tinggi adalah 21 ml/tengki.

Dengan perhitungan seperti itu maka penggunaan dosis fungisida filia menjadi akurat, sehingga pengendalian penyakit Blas bisa tuntas dari tanaman padi yang anda tanam.




Demikianlah Review Fungisida Filia 525 SE serta Menentukan Dosis Fungisida Filia Untuk Tanaman Padi agar bekerja dengan optimal. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih

0 Response to "Review dan Dosis Fungisida Filia 525 SE Untuk Padi"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362