SIMANA LAGI Yang Selalu Bikin Ketagihan | Klik tani

SIMANA LAGI Yang Selalu Bikin Ketagihan


Buah mangga telah lama menjadi kimuditi unggul pertanian Indonesia, buah yang satu ini memang nikmat dan segar, Indonesia cukup berbangga karena mangga yang di hasilkan cukup bervariasi dan berkualitas salah satunya adalah varietas mangga Mana Lagi. Mangga ini memiliki ciri kulit yang hijau berbintik-bintik putih ketika masih muda dan berubah menjadi keabu-abuan ketika sudah masak.

Rasa buah mangga Mana Lagi tidak masam ketika masih muda dan sangat manis ketika sudah masak berbeda dengan varietas mangga pada umumnya yang masam ketika masih muda. Bagi orang-orang yang telah mencicipi buah mangga mana lagi yang telah masak berpendapat bahwa buah mangga ini memiliki dua perpaduan rasa antara mangga Harum manis dan mangga golek, walaupun ukurannya tidak terlalu besar mangga ini menjadi primadona karena rasanya.

Pohon mangga ini termasuk kedalam golongan tumbuh tingkat tinggi dan termasuk kedalam marga Mangifera, mangga sendiri memiliki nama ilmiyah Mangifera Indica yang memiliki 40 anggota suku Anacardiaceae. Nama mangga berasal dari bahasa malayam yaitu maanga lalu di bawa ke Eropa dan berubah menjadi Mango di dalam bahasa Inggris.

Mangga sendiri kira-kira sampai ke Indonesia 1500 tahun yang lalu dan berkembang pesat hampir diseluruh wilayah Indonesia terutama di pulau Jawa dan Sumatra. Di Indonesia sendiri memiliki banyak varietasnya seperti: Harum manis, Simana lagi, Golek, dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates: