Cara Budidaya Jambu Cincalo Yang Menguntungkan | Klik tani

Cara Budidaya Jambu Cincalo Yang Menguntungkan


Jambu Cincalo atau sering juga disebut dengan jambu Semarang ini adalah jenis jambu unggul yang banyak di cari oleh masyarakat karena rasanya yang super manis. Buah jambu ini berbentuk seperti lonceng dengan buah berwarna merah kecoklatan. Jambu Cincalo atau dalam istilah ilmiyah disebut dengan  Myrtaceae adalah tumbuhan asli dari Indonesia

Jambu cincalo tergolong tumbuhan yang sangat mudah untuk di budidayakan dan tidak memerlukan perlakuan khusus untuk perawatannya. Pemupukan bisa dilakukan 2 bulan sekali sedangkan penyiraman bisa dilakukan 1 atau 2 hari sekali, agar bisa 1 tahun 3 kali panen.

Budidaya jambu ini juga sangat menggiurkan karena harga jambu cingcalo ketika panen raya bisa mencapai Rp. 45.000/kilo bahkan bisa menyentuh Rp. 60.000/kilo tergantung dari kualitas jambunya. Satu pohon dewasa (4 tahun keatas) bisa menghasilkan jambu cingcalo 50-75 kg sekali panen.

Jika sekarang anda sedang menanam jambu cingcalo dan belum mendapatkan hasil panen yang maksimal, berikut ini Klik tani berikan tips budidaya jambu cingcalo agar berbuah lebat. Berikan pupuk NPK (1:3:3) 2-3 sendok makan setiap 2 minggu dan juga dan pemberian stress air selama 1 minggu. Namun perlu di ingat sebelum melakukan cara berikut anda harus memastikan bahwa tanaman anda harus dalam keadaan benar-benar sehat.

Subscribe to receive free email updates: