Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Sundep Dari Sygenta Paling Ampuh

Sundep dan beluk masih menjadi ancaman serius bagi sebagian besar petani padi dari Sabang sampai Marauke, hal ini menjadi perhatian khusus dari para pelaku usaha budidaya padi, Tak terkecuali Sygenta sebagai salah satu produsen pestisida terbaik di tanah air yang telah banyak menelurkan prodak pestisda ampuh dalam memberantas hama dan penyakit tanaman.

Sygenta sampai saat ini terus berinovasi dengan membuat berbagai obat yang ampuh baik itu jenis insektisida, herbisida, fungisida, dan jenis lainnya. Salah satu merk obat cukup familiar yang di buat sygenta adalah Score, Amistartop, Gramoxone dan Virtako. Merk terakhir yang kami sebutkan merupakan salah obat sundep terbaik yang di produksi oleh Sygenta.

Insektisida Virtako 300SC

Insektisida Virtako 300SC adalah insektisida yang memiliki 2 bahan aktif sekaligus yaitu; Klorantraniliprol dan Tiametoksam. Insektisida Virtako 300 SC merupakan insektisida  yang bekerja secara kontak dan sistemik. Virtako 300 SC merupakan produk Insektisida unggulan yang di produksi oleh PT. Sygenta Indonesia.

Kedua bahan aktif yang terkandung pada insektisda Virtako 300 SC, sangat efektif dalam membasmi hama utama tanaman, sehingga banyak petani yang mempercayai insektisida ini dalam urusan brantas - memberantas hama.

Berikut 5 Fungsi Insektisida Virtako 300SC



1. Memiliki 2 bahan aktif yang ampuh

Keunggulan insektisida Virtako 30SC yang pertama adalah memiliki 2 bahan aktif  yaitu Klorantraniliprol dan Tiametoksam yang sama ampuhnya dalam membasmi hama utama padi.

Bahan aktif Klorantraniliprol sangat ampuh mengendalikan berbagai jenis hama Wereng yang sering menggangu tanaman padi.

Sedangkan bahan aktif Tiameosam berfungsi untuk membunuh jenis ulat yang merusak tanaman padi seperti, Ulat penggerek batang, Ulat pelipat daun, dan Ulat daun yang menyebabkan padi terkena putih palsu.

2.  Mudah di larutkan kedalam air

Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang kedua adalah mudah larut kedalam air sehingga mempermudah proses pengaplikasian insektisida ini.

Selain mudah untuk dilarutkan keunggulan lain insektisida ini adalah mudahnya menentukan ukuran dosis insektisida Virtako 300SC.

Karena insektisida Virtako 300SC berbentuk cairan pekat maka makin mempermudah menghitung dosis ukuran insektisida Virtako 300SC.

3. Dosis rendah

Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang ketiga adalah memiliki ukuran dosis yang rendah, Dosis Virtako pada tanaman padi tiap liter air adalah 1 ml, Jadi dosis virtako pertengki 14 liter air adalah 14 ml insektisida virtako.

4. Harga terjangkau

Keunggulan insektisida virtako 300SC yang ketiga adalah harga insektisida virtako yang relatif terjangkau.

Meski sebenarnya harga virtako 100 ml cukup mahal yaitu berkisar Rp. 200.000, namun dengan dosis yang rendah, harga tersebut menjadi terjangkau jika di bandingkan dengan insektisida sejenis.

5. Memiliki 2 sifat insektisida

Keunggulan insektisida virtako 300SC yang kelima adalah memiliki 2 sifat lengkap insektisida yaitu bersifat sistemik dan kontak.

Jarang ada pestisida yang memiliki 2 sistem kerja sistemik dan kontak yang bekerja sama baik dan ampuhnya.

PENUTUP

Dalam budidaya tanaman, tanaman yang tumbuh subur dan sehat merupakan investasi yang berharga, oleh karena itu hama dan penyakit harus secepatnya di tuntaskan sejak pertama kali di temukan, semakin dini ditemukan maka semakin mudah untuk diatasi.

Kehadiran pestisida sebagai racun pengendali hama dan penyakit harus di gunakan secara bijak oleh pembudidaya tanaman, agar residu yang ditinggalkan oleh pestisida tidak berdampak buruk bagi lingkungan di kemudian hari, Gunakanlah pestisida sesuai dengan fungsinya.

Perlu diperhatikan! Jangan tergiur dengan pestisida yang harganya murah namun tidak memiliki efektivitas dalam menangani hama atau penyakit, karena akan berdapak buruk bagi lingkungan dengan residu yang di tinggalkan, atau juga membeli pestisida yang mahal harganya namun belum teruji khasiatnya, karena itu cermatlah dalam memilih prodak pestisida.


Post a Comment for "Obat Sundep Dari Sygenta Paling Ampuh"