Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pupuk NPK Mutiara 16-16-16, Solusi Tanaman Tumbuh Sehat

Pupuk NPK Mutiara 16-16-16 sudah terbukti efektif dalam membantu tanaman tumbuh dengan sehat, bukan hanya itu kandungan nutrisi yang terkandung pada pupuk NPK Mutiara 16-16-16 terbilang tinggi dan seimbang, Kandungan unsur Nitrogen, Phosfat, dan Kalium sebesar 16% membuat pupuk NPK Mutiara 16-16-16 ini memiliki banyak manfaat bagi tanaman.

Pupuk NPK Mutiara 16-16-16 merupakan pupuk majemuk lengkap dan seimbang, Karena pada setiap prill dari pupuk NPK Mutiara 16-16-16 ini mengandung N, P, dan K yang lengkap dan seimbang.

pupuk npk
Pupuk NPK Mutiara

Hal ini bertujuan untuk menjamin keseragaman penyebaran semua hara, agar pertumbuhan dan hasil tanaman menjadi maksimal. Sedangkan unsur kalium yang terkandung pada pupupk NPK Mutiara 16-16-16 berperan sebagai;
  1. Pengatur keseimbangan air di dalam sel (turgor sel)
  2. Bertanggung jawab dalam produksi dan pembentukan protein
  3. Meningkatkan toleransi tanaman terhadap stres kekeringan, atau dingin, serta serangan hama dan penyakit.
  4. Meningkatkan kualitas hasil produksi baik warna, rasa, dan daya simpannya. 

Pupuk NPK mutiara memiliki kombinasi yang sangat unik. Dikutip dari produsen pembuatnya PT. Meroke Tetap Jaya Menarangkan bahwa:

NPK Mutiara 16-16-16 mengandung kombinasi terbaik dari Nitrat-Nitrogen (NO3), yang langsung tersedia untuk tanaman. Pupuk ini juga mengandung Amonium-Nitrogen (NH4), yang secara perlahan tersedia sebagai cadangan. Kombinasi kedua jenis Nitrogen ini akan memberikan respon pertumbuhan tanaman lebih cepat dan hasil panen lebih banyak. Sumber Nitrogen yang efisiendi dapat mengurangi kehilangan hara ke lingkungan.

Keuntungan Menggunakan Pupuk NPK Mutiara 16-16-16
  • Kualitas prill
  • Mengandung hara yang seimbang di setiap butiran pupuknya
  • Nitrogen dalam bentuk Amonium dan Nitrat
  • Hara-hara dengan cepat akan tersedia
  • Penanganan dan cara aplikasi yang mudah dan merata
  • Kualitasnya sudah terbukti
  • Rendah debu

Karena begitu banyaknya manfaat yang terkandung pada pupuk NPK Mutiara 16-16-16, maka tidak heran jika harga pupuk majemuk ini di jual cukup mahal. Namun karena fungsinya yang lengkap pupuk NPK mutiara 16-16-16 tetap laris di pasaran.

Post a Comment for "Pupuk NPK Mutiara 16-16-16, Solusi Tanaman Tumbuh Sehat"