Basmi Tuntas Hama Dengan Insektisida Terbaik Untuk Padi - kliktani.com

Basmi Tuntas Hama Dengan Insektisida Terbaik Untuk Padi

insektisida
Insektisida Terbaik Untuk Padi
Dalam mengendalikan hama pada tanaman padi dibutuhkan dua buah komponen agar tuntas dalam membunuh hama, yang pertama adalah insektisida terbaik, dan yang kedua adalah perekat pestisida. Insektisida Terbaik untuk padi bertujuan agar hama mati secepat mungkin, dan perekat pestisida bertujuan membantu insektisida menempel kuat sehingga pengendalian hama menjadi lebih akurat.

Untuk mengendalikan hama pada tanaman padi, sudah ada ratusan merk insektisida yang beredar luas di pasaran dengan menawarkan keampuhan dalam mengendalikan serangga.

Namun dari ratusan merk insektisida yang beredar, hanya sedikit yang termasuk kedalam kualifikasi atau  golongan  insektisida terbaik. Berikut ini adalah merk insektisida terbaik untuk padi.

1. Insektisida Untuk Sundep dan Beluk

Untuk mengendalikan hama ulat penggerek batang yang menyebabkan padi terkena sundep dan beluk, di butuhkan insektisida yang mempunyai kandungan bahan aktif seperti; kardafuran, klorantaniliprol, dan tiametoksam.

Insektisida Furadan 3GR

FURADAN 3G merupakan Insektisida/Nematisida sistemik, berbentuk butiran berwarna ungu untuk mengendalikan hama penggerek batang, uret, dan nematoda bintil akar serta hama penyerang akar dan bibit lainnya pada tanaman padi sawah, padi gogo, kentang, tomat, kapas, cabai, tembakau, cengkeh, jeruk, lada, teh, tebu, dan lainnya.

Dosis pemakaian Furadan 3G berkisar antara 5 - 10 g/m2 untuk kebanyakan larva, yang diberikan di sekitar perakaran tanaman; pada saat awal penanaman, diperlukan beberapa puluh butir per tanaman.

Insektisida Virtako 300 SC

Insektisida Virtako 300 SC merupakan produk insektisida dari PT. Syngenta yang diluncurkan pada
tahun 2014 yang lalu. Insektisida virtako 300 SC bekerja secara kontak dan sisitemik.

Berdasarkan keterangan yang tercantum pada kemasannya, insektisida virtako 300 SC dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa jenis hama utama pada tanaman padi, yaitu hama pelipat daun, hama penggerek batang (sundep), hama wereng dan hama putih palsu.

Meskipun hanya ditujukan untuk mengendalikan hama utama pada tanaman padi, ternyata virtako juga efektif mengendalikan berbagai jenis hama ulat dan hama lainnya pada berbagai jenis tanaman. Insektisida ini berbentuk pekatan berwarna putih kecoklatan dengan formulasi SC (Selluloid Concentrate) yang mudah larut dalam air.

2. Insektisida Untuk Wereng

Selain sundep dan beluk, hama wereng menjadi hama yang paling di takuti oleh para petani, karena efek dari hama ini yang sangat mematikan bagi tanaman padi.

Untuk mengantisifasi serangan hama ini di butuhkan insektisida terbaik untuk wereng, insektisida yang terbaik untuk wereng biasanya mengandung bahan aktif triflumezopirim, atau pimetrozin.

Insektisida DuPont Pexalon 106SC

Dupont Pexalon merupakan terobosan terbaru untuk mencegah dan mengendalikan berbagai wereng padi dengan cepat dan efektif. Produk ini juga tahan hujan, ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Setelah bertahun-tahun percobaan dan demonstrasi, produk ini telah dikenal dengan baik oleh praktisi perlindungan tanaman.

Insektisida Plenum 50WG

Insektisida sistemik yang bersifat menghambat aktivitas makan serangga, berbentuk butiran berwarna kecoklat-coklatan yang dapat didispersikan dalam air, untuk mengendalikan hama wereng coklat Nilaparvata lugens, klasemen dari punggung putih Sogatella furcifera, wereng hijau nephotettix virescens dan kepinding tanah scotinophara sp, daun walang sangit Leptocorysa oratorius pada tanaman padi sawah.

3. Insektisida Untuk Walang Sangit

Kehadiran walang sangit akan memberikan dampak negatif bagi tanaman padi, yaitu akan membuat bulir-bulir padi menjadi hitam hampa. Oleh sebab itu obat yang harus di gunakan pun haruslah obat yang terbai.

Insektisida Zychate 25WP


Zychate 25 WP adalah insektisida berbahan aktif imidakloprid 25 % bersifat kontak dan sistemik berbentuk tepung berwarna putih yang dapat disuspensikan untuk mengendalikan hama ulat grayak (Spodoptera Litura) pada tanaman cabe

4. Insektisida Untuk Ulat Daun (grayak)

Hama ulat daun memang bukanlah hama penting bagi tanaman padi, tetapi jika serangannya meluas efeknya akan sangat merugikan bagi tanaman padi. Berikut ini insektisida terbaik untuk ulat grayak.

Insektisida Prevathon 50 SC

Insektisida Prevathon 50 SC Produksi DuPont dengan bahan Aktif  Klorantraniliprol 50 g/l, Insektisida Prevathon 50 SC merupakan insektisida bersifat sistemik racun kontak, lambung dan syaraf.

Insektisida Prevathon 50 SC berbentuk pekatan suspensi berwarna putih kekuningan, untuk mengendalikan hama ulat grayak pada tanaman padi, cabai, kacang panjang, tembakau, kubis, bawang merah, kedelai, kentang, tebu, kelapa sawit, kakao, seledri, kacang hijau, tomat, dan mentimun.

5. Insektisida Untuk Tungau

Hama tungau berada dan bersembunyi di balik daun, terutama daun muda. Hama tungau menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan daun di dalam jaringan mesofil hingga jaringan itu rusak.

Insektisida Demolish 18EC

DEMOLISH 18 EC adalah insektisida racun kontak dan lambung berwarna coklat kehitaman, berbentuk pekatan yang dapat diemulsikan untuk mengendalikan hama pada tanaman cabai, bawang merah, kubis, padi, kentang, kelapa sawit, tomat, krisan dan kacang panjang.

  • Bersifat TRANSLAMINAR sehingga mampu mengendalikan hama sekalipun yang tersembunyi dibalik daun dan tidak mudah tercuci oleh air hujan.
  • Memiliki FITOTONIC EFFECT, sehingga tanaman lebih sehat dan subur.
  • Memiliki SPEKTRUM PENGENDALIAN YANG LUAS, sehingga bisa digunakan untuk mengendalikan berbagai hama pada berbagai tanaman.
  • Bekerja ganda (DOUBLE ACTION), yaitu sebagai RACUN KONTAK dan RACUN LAMBUNG sehingga lebih efektif dalam mengendalikan hama.
  • Selain INSEKTISIDA juga merupakan AKARISIDA yang efektif mengendalikan semua jenis HAMA PENUSUK PENGHISAP DAUN termasuk TUNGAU.
  • Dapat dicampur dengan insektisida lain dan dapat digunakan pada berbagai jenis tanaman (Tanaman Pangan, Sayuran dan Perkebunan).



Demikianlah artikel tentang Insektisida Terbaik untuk tanaman padi, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu anda dalam menanggulangi hama pada tanaman padi anda. Terima Kasih.

0 Response to "Basmi Tuntas Hama Dengan Insektisida Terbaik Untuk Padi"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan