Delima, Buah dengan banyak manfaat | Klik tani

Delima, Buah dengan banyak manfaat

  
Delima adalah pohon yang berasal dari daerah Timur tengah yang banyak di jumpai di negara Iran, dan menyebar dari Mediterania seampai dengan ke Asia Tenggara. Pohon yang bernama ilmiah Punica Granatum adalah tanaman yang memiliki ketinggan sekitar 5 - 8 meter.

Delima memiliki 3 jenis warna yaitu, Delima putih, delima merah, dan delima ungu. Biasanya delima ditanam sebagai tanaman obat, karena buahnya banyak sekali mengandung vitamin A, C, E dan Asam folic yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini Klik tani rangkum manfaat buah delima yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.
  1. Menurunkan tekanan darah, Asam funisat yang terdapat pada delima mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengurani tekanan darah.
  2. Mencegah penyakit jantung, delima juga kaya akan polifenol yang bersifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas pada dinding arteri yang berakibat mampu mencegah  serangan jantung.
  3. Meningkatkan libido, sebuah study yang dilakukan oleh peneliti dari Queen Margaret University menjelaskan bahwa segelas jus delima mampu meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita.
  4. Melancarkan pencernaan, Mengonsumsi buah delima setiap hari juga baik untuk asupan tubuh manusia, satu buah delima mampu memenuhi 45% asupan serat harian.
  5. Membuat awet muda, Kandungan folipenol dalam delima sangat ampuh menghambat penuaan pada kulit, itu sebabnya mengonsumsi delima setiap hari bisa mencerahkan wajah.

Subscribe to receive free email updates: