Review Abacel 16EC dan cara terbaik menggunakan insektisida ini | Klik tani

Review Abacel 16EC dan cara terbaik menggunakan insektisida ini

abacel

Abacel 16 EC adalah salah satu insektisida yang banyak di gunakan oleh para petani, Insektisida Abacel 16 EC menjadi andalan petani karena kampuannya sangat efektif dalam membunuh hama ulat grayak yang menyerang tanaman padi, cabe, tomat, jeruk, dan lain - lain.

Selain ulat grayak, Insektisida Abacel 16 EC yang berbahan aktif abamektim ini juga dapat membasmi kutu buah, thrips, dan kupu - kupu ( ngengat ).

Keunggulan abacel dalam menumpas hama sasaran sudah banyak di buktikan oleh para petani, sehingga sampai saat ini kegunaan abacel sebagai insektisida pembasmi kutu buah masih di pergunakan.

Review Insektisida Abacel 18 EC


Insektisida Abacel 18 EC adalah racun kimia bersifat kontak dan lambung berbentuk cairan berwarna coklat kental berbahan aktif abamektim.

Artikel terkait
Cara terbaik menggunakan Furadan 3GR
Adu jago Amistartop VS Score
Plus minus Plenum 50WG

Dosis Insektisida Abacel 18 EC adalah 2 ml / liter air, namun pada tingkat serangan hama lebih serius, dosis Insektisida Abacel 18 EC bisa di tambahkan menjadi 3 - 4 ml / liter air.

Jadi jika menggunakan tengki 14 liter maka dosis abacel normal adalah 28 ml, sedangkan dosis abacel untuk tengki 17 liter adalah 34 ml. Namun jika hama menyerang pada tingkat parah maka dosis abacelnya tinggal di tambah menjadi 42 ml untuk dosis abacel ukuran tengki 14 liter air.

Perlu di perhatikan, Karena Insektisida Abacel 18 EC berkode formulasi EC yang kental, maka cara menggunakan abacel harus diaduk ketika di emulasikan kedalam air, karena jika tidak diaduk Insektisida Abacel 18 EC akan mengendap di bawah air.

Selama ini banyak petani yang salah dengan proses cara menggunakan abacel yang tanpa diaduk atau hanya sekedar di aduk, cara menggunakan abacel seperti itu membuat Insektisida Abacel 18 EC menjadi tidak efektif, karena belum semuanya tercampur dengan air.

Harga Insektisida Abacel 18 EC relatif cukup tinggi di banding dengan pestisida sejenis, berikut daftar harga abacel tiap ukuran.

Harga abacel 100 ml Rp. 50.000
Harga abacel 250 ml Rp. 100.000
Harga abacel 500 ml Rp. 150.000
Harga abacel 1 Liter Rp. 250.000

*Harga abacel tersebut berbeda tiap-tiap daerah dan kios penjual, harga Abacel ini kami ambil dari harga pasaran.

Demikianlah "Review Insektisida Abacel 18 EC" Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: