Perbedaan Hama Putih Dan Hama Putih Palsu Yang Jarang Di Ketahui | Klik tani

Perbedaan Hama Putih Dan Hama Putih Palsu Yang Jarang Di Ketahui

Perbedaan hama putih dan hama putih palsu

hama putih dan putih palsu
Mungkin selama ini masih banyak petani yang menganggap bahwa tidak ada perbedaan antara Hama putih dan hama putih palsu, padahal perbedaan antara kedua hama tersebut sangat terlihat jelas. Bagi anda yang belum tahu tentang perbedaan kedua hama ini dan ingin mengetahui perbedaan antara hama putih dan hama putih palsu silakan anda duduk santai dan lanjutkan membaca tulisan ini.

Untuk mengetahui tentang perbedaan hama putih dan hama putih palsu sebaiknya kita bahas secara satu-persatu agar lebih mendetail dan lebih mudah untuk di pahami, sehingga penanganannya pun jadi lebih efektif.

Hama Putih


Hama putih adalah serangga kutu putih arau kutu kebul yang biasa berada pada daun atau buah-buahan, Hama ini biasa berada pada tanaman buah seperti sirsak, pepaya, mangga, cabe, dan lain-lain.

Untuk membasmi hama kutu putih yang menyerang tanaman, anda bisa membuat pestisida kutu putih dari baham - bahan alami yang mudah di dapat namun efektif membasmi kutu putih.

Artikel Terkait
Cara tepat dan Super efektip mencegah padi terkena penyakit potong leher
Cara terlengkap dengan insektisida terampuh basmi penggerek batang
Insektisida  paling ampuh basmi wereng

Cara membuat pestisida kutu putih alami tersebut bisa anda baca pada artikel yang pernah kami tulis dengan judul "Strategi Jitu Pengendalian Hama Kutu Kebul Pada Tanaman".

Artikel tersebut bukan hanya membahas tentang cara membuat pestisida hama kutu kebul, namun juga tentang cara pengendalian hama kutu kebul dengan menggunakan insektisida yang paling ampuh untuk hama kutu putih.

Hama Putih Palsu

hama putih palsu

Hama putih Palsu adalah serangga yang biasanya menyerang tanaman padi, Hama ini berasal dari kupu-kupu / ngengat berwarna putih yang memiliki kepala sedikit berbulu kasar.

Cara mengendalikan hama putih palsu relatif tergolong mudah, karena hama putih palsu jika di biarkan saja efeknya tidak akan membuat tanaman sakit apalagi mati, bahkan tanaman bisa sembuh sendiri walaupun tanpa adanya pengobatan.

Meski bukan tergolong hama utama tanaman padi, Salah satu yang patut di waspadai adalah serangan Hama putih palsu pada saat tanaman padi memasuki masa vegetatif. Untuk lebih jelas tentang hama putih palsu anda bisa baca artikel berikut ini "Dampak, penyebab, dan solusi terbaik hadapi Hama Putih Palsu".

Itulah Perbedaan hama putih dan hama putih palsu, semoga tulisan ini bermanfaat. Dan Jangan segan untuk memberikan komentar, apalagi apa bila anda mengetahui perbedaan hama putih dengan hama putih palsu yang lainnya, agar semakin memperkaya informasi yang  di dapat.

Bagikan tulisan ini kepada teman anda dengan menekan ikon salah satu media soaial dibawah ini, jika menurut anda artikel tentang perbedaan hama putih dengan hama putih palau ini bermanfaat, karena kebaikan akan selalu berbuah manis kepada orang - orang yang suka berbagi. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: