Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belimbing Si Bintang Mempesona


Belimbing adalah pohon dengan  buah yang berbentuk khas dengan motif bintang yang beral dari Indonesia, Belimbing menjadi iconik kota Depok sebagai penghasil terbesar belimbing di Indonesia sejak tahun 2008.

Daun pohon ini berbentuk daun majemuk dengan panjang sekitar 50 cm, pohon ini bercabang banyak dengan ranting kecil-kecil serta bunga berada di ujung dahan berwara merah muda dan dapat tumbuh mecapa ketinggian 6 meter. tidak seperti pohon tropis pada umumnya pohon belimbing terlalu membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis.

Buah belimbing berwana kuning kehijauan, saat baru tumbuh buah belimbing berwarna hijau. Buah belimbing mempunyai bentuk berbeda dari buah lainnya, buah ini berbentuk bintang jika dipotong dengan rasa manis agak masam.

Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam buah belimbing, karena di dalam belimbing terdapat banyak sekali vitamin C.  100 gram belimbing menyediakan 31 kalori yang lebih rendah di bandingkan buah pada umumnya, karena banyaknya vitamin c yang terkandung berikut klik tani rangkum manfaat buah belimbing dari berbagai sumber.
  • Menyehatkan Pencernaan
  • Mencegah kanker
  • Kaya akan antioksidan
  • Merawat kecantikan kulit
  • Dan lain-lain

Post a Comment for "Belimbing Si Bintang Mempesona"